Sebenarnya Hidup Itu Lucu

Sebenernya hidup itu lucu, cuma terkadang kitanya aja yang terlalu serius dalam menjalani hidup ini. Banyak orang yang stress karena hidup dan banyak orang yang bunuh diri karena hidup, padahal banyak orang yang udah meninggal pada pengen hidup buktinya sekarang banyak banget pocong dan kuntilanak yang main film di bioskop-bioskop kesayangan anda. :D. Bahkan kuntilanak sampe rela kesurupan demi main di sebuah film, coba bayangin gimana engga lucu kehidupan ini πŸ˜€

Kalo kita flash back (Anjriit bahasanya) Oke akan gw ganti bahasanya. Kalo kita merenungkan masa-masa yang sudah kita alami entah itu masa senang atau sedih pasti ada sesuatu yang lucu kalo kita mengingatnya, atau dengan memperhatikan prilaku-prilaku orang juga banyak hal yang lucu.

Gw suka heran, kadang-kadang gw suka dapet SMS dari nomer yang gw engga kenal tapi nomer tersebut sok-sok kenal dengan gw. pernah suatu hari tepatnya sebelum lebaran kemaren ada SMS yang masuk isinya kaya gini “woi ri, masih inget ga ama gw?” udah begitu aja SMS tersebut dari no. 08XX sekian2 deh, gw cuma ketawa aja πŸ˜€ ini orang aneh ya, gw engga tau dia tapi tiba2 bilang kaya gtu, mungkin dulu waktu gw ama dia kenalan kata gw “Halo nama gw arie”, kata dia ” Nama gw o8XX” jadi waktu kenalan dia g sebutin nama tapi sebutin nomer hape πŸ˜€

Gw engga ngerti ama konsep hidupnya seorang wanita sebenernya, menurut gw kaum wanita itu kurang mensyukuri apa yang diberikan tuhan πŸ˜€ (Mudah2an kaum wanita g ada yang marah cuma becanda doank ini :D) kenapa gw bilang wanita kurang mensyukuri apa yang diberikan tuhan? karena banyak gw liat wanita udah di kasih bulu mata, tapi masih aja pake bulu mata palsu, katanya supaya keliatan lentik.Β  Terus juga masalah pake bedak, katanya supaya keliatan agak putihan pake bedak. Terus juga terkadang kurang kerjaan segala crayon lah dioles-olesin di bibir, Hahaha.. mungkin itulah wanita kali ye..

Tapi wanita juga hebat loh, karena kesuksesaan seorang pria pasti karena ada wanita dibelakangnya yang selalu mensupportnya, kaya seorang ibu,istri atau pacar bahkan selingkuhan πŸ˜€

Didalam agama gw, menikah itu sangat dianjurkan sekali, tapi kenapa setelah kita menikah Allah selalu meciptakan wanita yang lebih cantik dari yang kita punya ya πŸ˜€

Itulah hidup πŸ˜€

*Semoga tidak ada yang tersinggung dengan postingan ini πŸ™‚

 

 

Posted in Hal Absurd | Tagged , , , , , , | Leave a comment

Bulan Puasa

Ada yang gw bingung dari bulan puasa, kenapa pas bulan puasa harga sembako dkk pada naik ya? padahal menurut ilmu fisika yang gw pelajari ini engga ada kolerasinya loh >,<

Sebenernya itu engga penting dibahas sih, hehe..

Bulan puasa biasanya identik sama yang namanya petasan. Sumpah gw paling gedeg banget ama orang yang maen petasan, kenapa gw gedeg? karena gw orangnya kagetan (kagetan itu beda ya ama latah )

Coba lu bayangin, apa yang lu nikmatin dari maen petasan?

Suaranya?

Kalo suaranya yang lu nikmatin kenapa orang, pas pasang petasan pada tutup kuping? aneh dah orang yang maen petasan >,< lebih aneh lagi orang yang maen petasan tapi tutup idung.. haduuuh parah dah πŸ˜€

dari pada beli petasan mendingan uangnya lu sumbangin buat KPK yang lagi mau bangun gedung baru πŸ˜€

Emang penting ya KPK bangun gedung baru?

Ngomongin masalah puasa, cuma mau ngucapin Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan, bagi yang tidak menjalan kan selamat menunaikan aktifitas sehari-hari πŸ˜€

Posted in My Mind | Tagged , , , | Leave a comment

Cita-Cita Gw

Ngomongin masalah cita-cita, gw engga ngerti banget, kenapa waktu gw kecil ketika ditanya “cita-cita kamu mau jadi apa?” pasti jawabnya kalo engga jadi presiden, pilot atau dokter. Kenapa anak-anak kalo ditanya cita-cita jawabnya itu-itu aja ya.. hehe.. :D. Padahal profesi kerjaan banyak banget!! Gw belum pernah denger ada anak kecil yang ditanya “cita-cita kamu mau jadi apa?” dia akan menjawab jadi seorang akuntan atau admin disuatu perusahaan atau mau ikut ODP Bank πŸ˜€

Dulu waktu gw kecil, ketika ditanya cita-cita, gw menjawab pengen jadi pilot, setelah gw masuk SD, gw menyadari kalo gw engga pantes jadi pilot, karena gw termasuk orang yang takut ketinggian. Gw aja baru berani naik jembatan penyebrangan itu kelas 6 SD.

Terus juga mungkin bagi orang-orang, dufan itu salah satu tempat rekreasi. Tapi bagi gw dufan itu udah kaya nerakanya dunia, karena g ada yang asik disana selain istana boneka :D. Gw terakhir ke dufan waktu perpisahan TK. Karena gw waktu itu belum tau apa itu dufan jadi gw ikut aja dan ternyata itu menjadi penyesalan gw seumur hidup karena telah kesana πŸ˜€

Balik lagi ke masalah cita-cita. belum lama ini gw punya cita-cita mau jadi penulis tapi gw bingung karena dari SD sampe kuliah tulisan gw jelek engga bisa kebaca dan berantakan πŸ˜€ kayanya engga berbakat jadi penulis walaupun itu bukan alasan yang tepat juga sih karena mana ada penulis yang bikin buku tulis tangan πŸ˜€

Dan sekarang akhirnya gw menemukan suatu cita-cita , gw mau jadi wirausahawan dan semoga ini bisa terwujud. Aminnn…………Β  sekarang dalam proses pembelajaran dan pengumpulan modal usaha.

Posted in About Me | Tagged , , , | 3 Comments

Hubungan Internasional (HI) = LDR ?

Hubungan Internasional (HI), gw beruntung banget dulu masuk kuliah engga ambil jurusan itu (HI). Karena gw bukan tipe cowok yang tahan dengan hubungan jarak jauh alias LDR. Dan gw engga bisa ngebayangin gimana cara belajarnya ya di jurusan itu? apa dosen dan mahasiswanya jarang ketemu? mereka belajar lewat sms, telfon atau skype gitu?Sumpah itu bukan gw banget…:D

Cewe gw, dia ambil jurusan HI, selama semester 1 sampe semester 5 dia fine-fine aja kuliah, tapi semester berikutnya, gw baru menyadari kalo dia salah ambil jurusan. kenapa? karena di semester 6 kami baru kenalan πŸ˜€ dan diaΒ  ternyata engga bisa jauh dari gw πŸ˜€ jadi dia emang g cocok kuliah ambil jurusan HI :D.

Mungkin segini aja dulu postingannya simpel, padat dan tidak jelas πŸ˜€

 

Posted in My Mind | Tagged , , | 1 Comment

Twitter

Bicara masalah twitter, gw merupakan orang yang jarang maen twitter, kenapa?

Selain karena gw engga begitu ngerti maen twitter, menurut gw twitter itu engga bagus buat gw. Pasti lu semua tau istilah-istilah dalam twitter kan? di twitter itu ada yang namanya followers alias pengikut dalam bahasa indonesianya. Gw suka heran sama orang-orang selalu ngomongin followers mereka, mereka membangga-banggakan kalo twitter mereka punya followers banyak, sebenernya itu buat apa??? Apa mereka ingin bikin agama baru dengan pengikut mereka atau mau buat partai politik baru gitu? πŸ˜€

Itulah yang membuat gw jarang maen di twitter, karena gw takut kebanyakan pengikut dan gw takut malah bikin agama baru πŸ˜€

Posted in My Mind | Tagged , , | 1 Comment

Pengalaman Sidang Skripsi

Bicara masalah Pengalaman Sidang Skripsi, sebenernya engga ada yang special, tapi bagi gw ini pengalaman yang sangat spesial dan absurd banget. kenapa?

Karena gw kuliah S1 yang wajarnya 4 tahun, berhasil gw selesain jadi 5 tahun (Makin lama kok makin bangga hahaha :D). Begini bos, kenapa gw bangga kuliah s1 5 tahun? karena gw aja buat lulus SD butuh waktu 6 tahun, padahal SD itu lebih mudah dari kuliah jadi gw masih bangga lulus kuliah hanya 5 tahun. πŸ˜€

Dulu guru ngaji gw pernah bilang “mengingat kematian dapat mendekatkan diri kita kepada sang pencipta (Allah)” karena dengan kita mengingat kematian dan kehidupan setelah mati kita akan lebih mendekatkan kita kepada Allah. Tapi gw menemukan satu hal lagi yang bisa mendekatkan diri kita pada Allah, mau tau apa? SIDANG SKRIPSI bos.

Pengalaman gw menjelang sidang skripsi membuat gw menjadi lebih religius, biasanya pagi-pagi gw selalu nonton kartun spongebob atau gosip2 yang inisialnya I.N.S.E.R.TΒ  tapi menjelang sidang skripsi gw jadi nontonnya curhat bersama mama dedeh, tau kan? walaupun itu isinya tentang curhatan ibu-ibu tapi engga tau kenapa hati gw jadi lebih tenang liat itu dari pada kartun/gosip. Trus jangankan sholat dhuha atau tahajjud,Β  Sholat jenazah pun gw ikutin kalo ada, orang2 pada mendoakan orang yang meninggal, gw disitu malah berdoa supaya lulus sidang πŸ˜€ parah dah πŸ˜€ (Don’t try This at your life).

Pada saat besoknya sidang, makan apapun terasa hambar, tidurpun jadi engga nyenyak, apa2 jadi serba salah, pokoknya rasanya itu engga enak banget lebih dari sakit hati atau sakit gigi. gw jadi teringat lagunya Meggy Z yang liriknya:

Daripada sakit hati, lebih baik sakit gigi ini, biar tak mengapa..

rela…. rela…. rela… aku relakan

Kalo menjelang sidang lagunya jadi berubah gini

“Daripada sidang skripsi, lebih baik sakit hati ataupun sakit di gigi, biar tak mengapa..

rela…. rela…. rela… aku relakan“.

Dan disaat waktunya gw untuk sidang skripsi, semua gw pasrahkan, tapi gw bangga banget punya keluarga yang sangat support gw, selagi gw sidang di kampus, keluarga gw di rumah menggelar doa dan dzikir bersama πŸ˜€

Bener-bener absurd banget pengalaman gw menjelang sidang skripsi. Pokoknya sidang skripsi itu bisa membuat hidup gw menjadi lebih religius dan semoga sehabis sidang ini engga ada yang berubah tetap seperti itu kecuali berdoa yang lain disaat sholat jenazah karena itu engga banget :D.

Posted in About Me | Tagged , , , | 1 Comment

Cinta yang Sesungguhnya

Bicara mengenai cinta. Banyak hal yang gw engga ngerti tentang cinta :D. Menurut gw menyatakan perasaan cinta itu bagaikan “kentut” kenapa? karena jika ditahan engga enak banget tapi kalo mau dikeluarin malu :D. itulah cinta, jika hanya dipendam rasanya engga enak banget kaya ada yang mengganjal di hati, tapi kalo mau diungkapkan malu mengatakannya.

Cinta itu juga seperti ABG zaman sekarang “Labil”. Terkadang cinta membawa kebahagiaan tapi terkadang cinta itu membawa kesedihan. Pasti akan seperti ini konsep cinta itu, jika yang kita cintai adalah makhluk hidup. Kita cinta kepada pasangan pasti ujungnya akan ada perpisahan, kita cinta kepada teman pasti ujungnya berpisah juga, kita cinta kepada keluarga, kelak akan berpisah juga. Itulah cinta terhadap sesama, tidak akan kekal.

Lalu, apa itu Cinta yang Sesungguhnya? Cinta yang sesungguhnya itu adalah cinta kita kepada sang pencipta kita, karena tidak akan ada kesedihan dalam cinta tersebut dan kita tak perlu malu untuk mengungkapkannya karena cinta inilah yang akan kita bawa sampai nanti..

 

Posted in My Mind | Tagged , , , | 1 Comment